PELATIHAN TEMATIK PERLINDUNGAN ANAK BAGI FASILITATOR PATBM TINGKAT PROVINSI DAN KABUPATEN/KOTA

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia telah Melakukan Kegiatan Pelatihan Tematik Perlindungan Anak bagi Fasilitator PATBM yang tersebar di seluruh wilayah indonesia. Kegiatan Pelatihan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan-kegiatan yang telah berjalan sebelumnya.
Kegiatan ini bertujuanuntuk  meningkatkan kapasitas Fasilitator yang bekerja sebagai Tim dimasing-masing Provinsi dan Kab/Kota. Untuk diketahui pula bahwa Kegiatan Pelatihan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) sudah dilaksanakan pada tahun 2016 lalu oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang mengikut sertakan semua Provinsi di seluruh Indonesia. Di Maluku  telah mengikut sertakan 4 Desa/Negeri dari 2 Kab/Kota yang telah dipilih untuk mengikuti pelatihan tersebut yakni: 
Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah yang masing-masing Kab/Kota Memilih 2 Desa sebagai desa Model/Percontohan yaitu dari Kota Ambon memilih Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau dan Desa Amahusu Kecamatan Nusaniwe sedangkan Kabupaten Maluku Tengah memilih Desa Tulehu Kecamatan Salahutu dan Desa Hatu Kecamatan Leihitu Barat.
dari keempat Desa ini diambil Aktivis-Aktivis yang sip secara suka rela untuk menjalankan Program PATBM ke depan.
perlu diketahui pula bahwa dari 4 Desa itu masing-masing Desa dapat mengambil masing-masing 10 orang Aktivis yang dipilih dari beberapa unsur di desa tersebut yaitu dari Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Staf Pemerintah Desa/Negeri, dari Pendidikan, Kesehatan, Pemuda Gereja, Remaja Masjid, dan dari pemerhati anak/LSM.
untuk pertama kalinya Pelatihan untuk para Aktivis digelar dan dilaksanakan 



DPPPAMD logo